Partisi Windows 8 itu mudah. Jangan Kuatir Data Gak Bakalan Hilang..

Lama Sudah dikeluhi aku oleh pak lek atas laptopnya yang hanya ada 1(satu) partisi yaitu "C" disuruh memperbaiki hanya aku iyakan,.. tapi belum juga aku pegang.. aku masih males ambil resiko, takut datanya hilang atau kemungkinan lain yang aku belum tahu juga. dalam hitungan hari yang banyak.. dibawanya juga di depanku dengan harapan aku mengakhiri kegundahannya terhadap laptonya yang menurutnya jika Hanya ada satu partisi saja itu meriskankan data mudah terjangkit virus.dan campur aduknya data antara data program komputer dengan data miliknya.
Setelah aku pelototin ternyata laptonya terinstall windows 8, dan aku selsain dengan begini caranya :
1. Pada START
2. Pada Kolom Pencarian " diskmgmt.msc" lalu ENTER
3. Pada Jendela Disk Managemen, Pilih Disk Mana yang mau akandi bagi/partisi
 4. Klik Kanan File mau dibagi, Lalu Pilih Shrink Volume
5.Pada Kolom " Enter the amount of space to shrink in MB" isikan nilai dalam Satuan MB
6. Lalu Klik Shrink
7. Tak lama kemudian nanti akan muncul Disk unlocated ( yang titandai warna hitam) yang menunjukan Disk ini belum mempunya tempat/lokasi.
8. Jangan khawatir, ini belum selesai... Langkah berikutnya: Klik Kanan pada Disk yang unlocated tersebut. lalu pilih New Simple Volume.."

9. Klik Next, lalu next dan next sampai selesai :

selesai sudah....



Inikan artikel Partisi Windows 8 itu mudah. Jangan Kuatir Data Gak Bakalan Hilang.. bermanfaat bagi Anda.

Powered by Blogger.

Zona Kita - All Right Reserved.Powered By Blogger
Theme Designed Kumpulan artikel Menarik